Ciri-Ciri Wasir Stadium 1, 2, 3 dan 4


Sebelum membahas mengenai wasir Anda harus tahu dulu gejala gejala munculnya penyakit wasir yang mungkin Anda alami saat ini. Diantara gejala-gejalanya adalah saat Anda buang air besar kemuian diikuti dengan darah yang berwarna merah terang, Anda akan mendapati lendir setelah melakukan buang air besar, lanjut ada rasa nyeri, gatal-gatal, bengkak didaerah anus.

Terdapat dua macam penyakit wasir. Pertama adalah wasir internal atau hemoroid internal dimana benjolan pembuluh darah tersebut terjadi di dalam anus dan bahkan sampai tidak terlihat. Kedua adalah hemoroid eksternal dimana benjolan tersebut berada diluar yaitu di sekitar anus dan pantat dan ini terasa lebih nyeri sakitnya di banding hemoroid internal.

Penyakit wasir sering dialami bagi orang-orang yang melakukan kebiasaan-kebiasaan buruk seperti secara rutin sering mengangkat benda-benda berat, usia yang semakin bertambah, batuk dan sering muntah, barat badan berlebih, Anda sering duduk dalam waktu yang lama, dan sering melakukan hubungan seksual melalui anus.

Nah maka dari itu, usahakan Anda menghilangkan kebiasaan-kebiasaan tersebut sebab namanya kebiasaan buruk pasti akan menimbulkan beragam penyakit. Bahkan mungkin bukan wasir saja, namun penyakit lainnya yang terjadi.

Apabila gejala-gejala diatas sudah terjadi pada Anda. Maka cara yang bisa Anda lakukan diantaranya perbanyak minum air putih, asupan serat bisa ditambah dan itu bisa Anda dapat dari apa yang Anda makan. Makanan yang mengandung serat misalnya beras merah, kacang, buah dan sayuran.Jjika sudah mau buang air besar maka segera untuk kekamar mandi , dan olahraga tertatur.

Setelah semuanya sudan diketahui, Anda harus tahu, wasir yang diderita itu masuk penyakit wasir stadium berapa baik itu 1-4. Maka dari itu artikel ini akan membahas mengenai ciri-ciri wasir stadium 1,2,3, dan 4. Semoga Anda tidak termasuk bagian 4 ya, dan bahkan tidak ada penyakit sama sekali. Baik langsung saja bisa Anda lihat di bawah ini:

Ciri-Ciri Wasir Stadium 1, 2, 3 dan 4


Wasir di stadium 1 : Pembengkakan pada pembuluh darah sehingga menyebabkan benjolan berukuran kecil dan sampai saat ini juga belum kelihatan. Darah yang keluar setiap BAB biasanya dalam bentuk tetesan saja.

Wasir di stadium 2 : Penderita wasir mulai merasakan benjolan keluar dan dalam ukuran sedang. Benjolan keluar saat penderita selesai buang air besar. Benjolan bisa masuk kembali kedalam tubuh jika si penderitanya itu berdiri.

Wasir di stadium 3 : Benjolan pada stadium 3 ukurannya lebh besar. Jika buang air besar, benjolan bisa keluar dengan sendirinya namun benjolan lagi-lagi bisa masuk kembali jika bisa tanpa sengaja mendorongnya pelan-pelan dengan tangan.

Wasir di stadium 4 : Benjolannya berukuran lebih besar seperti bola tenis. Benjolan tersebut wajib untuk segera di operasi. Jika Anda mengalami wasir eksternal atau diluar, kulit sudah dalam kondisi menutupi pembuluh darah. Karena letaknya diluar maka gampang sekali untuk dilihat. Bagi penderita yang sudah mengalami wasir stadium 4 akan merasakan nyeri begitu hebat.

Apapun penyakitnya, segeralah Anda untuk pergi kedokter, jangan sampai terlambat, sekecil apapun gejalanya, sakitnya, Anda harus memeriksannya. Ingat bahwa mencegah lebih dari pada mengobati. Selain berobat ada beberapa larang bagi penderita wasir, diantaranya: dilarang memakan makanan yang terlalu pedas, hindari alkohol, asupan garam dikurangi, dan tidak boleh terlalu lama duduk.

Sekian artikel kesehatan mengenai wasir. Semoga bisa bermanfaat bagi Anda. Patuhi aturan-aturan berlaku yang sudah ditetapkan baik dari dokter langsung, tetap minum obat, iktiar dan berdoa agar semuanya cepat segera sembuh.
Advertisement

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Advertisement